Headlines News :
Home » » Mantan Pemain CS Visse Latihan Di Arema

Mantan Pemain CS Visse Latihan Di Arema

Written By Unknown on Jumat, 22 Februari 2013 | 15.49

Yandi Sofyan berharap bisa bergabung dengan Singo Edan di putaran kedua.


Sejak dua hari ini, dia nampak bersemangat mengikuti sesi latihan Singo Edan. Meski namanya tidak terdaftar di PT Liga Indonesia sebagai pemain Arema, tetapi sosok pemain muda ini tetap ingin menunjukkan diri sebagai striker bagus.

Dia bernama Yandi Sofyan Munawar, alumni SAD Uruguay yang musim lalu bermain di tim CS Visse Belgia. Namun, untuk musim ini dirinya tidak diperpanjang kontraknya. Karena hubungan dengan investor PT Arema Cronous, maka untuk sementara Yandi dititipkan di Arema untuk menjalani sesi kerasnya latihan di bawah arahan Rahmad Darmawan.

Bukan alasan sisi sesama Cronous saja yang menyebabkan Yandi bisa di Arema, sosok berusia 20 tahun itu juga punya kemampuan mumpuni sebagai striker. Nama dia juga termasuk dalam jajaran pemain timnas U-23 yang dipanggil untuk persiapan Sea Games 2013.

Yandi yang juga adik kandung dari striker Persepam Madura United ini punya harapan besar untuk bergabung dengan Arema.

"Saya ikut latihan di sini dulu mas, diperintah ama bos. Namun, saya sangat berharap bisa bergabung dengan Arema. Ssaya baru dua hari latihan dan merasa sudah kerasan. Pola latihan sangat bagus sebagai tim profesional," ungkap dia.

Harapan Yandi ini sedikit sulit, setidaknya Arema harus menyelesaikan sembilan laga sebelum memasuki putaran kedua, karena pendaftaran pemain untuk putaran pertama sudah ditutup beberapa pekan lalu. Namun untuk dikontrak di putaran kedua, juga semakin berat mengingat sudah ada tujuh striker di tim kebanggaan Aremania ini.

Pernyataan menarik disampaikan Rahmad Darmawan, usai melatih Arema. Ia berujar kepada media, Yandi sebenarnya diberi kesempatan untuk bergabung dengan DC United, tetapi dia nampaknya kalah bersaing dengan sesama pemain CS Visse, Syamsir Alam.

"Yandi adalah salah satu pemain yang awalnya akan dibawa ke DC United, dirinya mungkin saja kalah bersaing. Saya sudah melihat kemampuannya, dia punya potensi sebagai striker besar. Namun, untuk bermain di Arema untuk sementara regulasi membatasinya. Tetapi jika dia mampu menunjukkan diri, apa salahnya kita beri kesempatan." kata RD.

Di sisi lain, RD juga akan mencoba melihat kemampuan Yandi ketika dia membela timnas U-23 yang kebetulan juga mencantumkan namanya. (gk-48)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Seputar Bola Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger