Headlines News :
Home » » Pemain IPL Pikirkan Hengkang

Pemain IPL Pikirkan Hengkang

Written By Unknown on Kamis, 21 Maret 2013 | 13.55

MEDAN (RP) - Klub-klub Indonesian Premier League (IPL) kini dihadang kegelisahan pascakeputusan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada Minggu (17/3) lalu.

Kelanjutan nasib kompetisi yang baru memasuki musim kedua itu kini dipertanyakan menyusul hanya disahkannya kompetisi Indonesian Super League (ISL) dan turunannya garapan PT Liga Indonesia, untuk menjadi satu-satunya kompetisi yang berjalan sejak 2014.

Seperti Pelatih Pro Duta, Roberto Bianchi yang kini tak lagi bisa membendung keresahannya soal masa depannya di Indonesia. Keputusan kongres sebelumnya tak ayal memengaruhi konsentrasinya yang kini sedang menggelar persiapan laga lanjutan IPL kontra Persija 26 Maret mendatang.

"Bukan cuma pemain, tapi seluruh orang di sini (ProDuta-red). Termasuk saya. Apa yang akan terjadi nanti. Kita kerja di negara yang tidak punya program tidak jelas. Pagi lain malam bisa berubah. Ini pertama kali saya alami kala melatih klub sepakbola. Saya tidak nyaman sama sekali dengan situasi seperti ini,” ujar pria yang akrab disapa Beto itu kemarin.

Seperti diketahui hanya empat klub IPL yang berhak mendapat tempat di ISL musim depan. Karena itu ruang untuk klub-klub IPL pun kini terbatas.

Keheranan Beto atas kondisi yang terjadi di sepakbola Indonesia bukan muncul saat ini saja. Karena itu Beto pun mulai menunjukkan ketidakbetahannya.

"Kita secara profesional coba adaptasi seperti ini, masalah global kita harus tanggung jawab. Saya datang di Indonesia bukan untuk kesusahan gini-gini terus. Kalau sudah liat situasi, akan ambil tindakan diri sendiri," katanya.

Lebih spesifik, tindakan yang dimaksud adalah kemungkinan untuk hengkang dari Pro Duta. "Dalam minggu ini mungkin bisa jadi saya ambil keputusan. Bisa kembali ke Spanyol,Qatar atau Malaysia,” bebernya.

Apakah sudah ada tawaran? “Kalau kamu sudah nyaman kerja di satu tempat kamu pasti tidak akan dengar tawaran darimanapun. Tapi kalau sudah tidak nyaman, kamu akan mulai berpikir untuk keluarga dan diri sendiri,” tambahnya.

Sejauh ini Beto mengaku sudah coba bertahan. "Ada dua alasan saya disini. Kalau tidak saya sudah pergi sejak lama. Pertama saya punya keluarga disini. Istri dan dua anak saya mereka masih sekplah disini. Yang kedua, pemain-pemain kita punya, pemain muda yang mau kerja dengan semangat. Itu motivasi buat saya disini," pungkasnya. (don)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Seputar Bola Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger