Headlines News :
Home » » 19 Lampu Stadion Brawijaya Kediri Mati

19 Lampu Stadion Brawijaya Kediri Mati

Written By Unknown on Senin, 11 Maret 2013 | 15.35


Dari 24 lampu stadion, 19 di antaranya rusak.

Sebanyak 19 lampu penerangan Stadion Brawijaya Kota Kediri rusak dan mati sehingga mengakibatkan pertandingan home Persik Kediri terkendala, terutama jika bertanding pada malam hari. Pemkot Kediri berpikir dua kali untuk membenahinya, karena biaya yang dibutuhkan juga cukup besar, sekitar Rp 500 juta.  

Lampu-lampu yang bertengger di tiang besar dan berada diempat sudut stadion itu ada sebanyak 24 unit. Dari jumlah itu, ternyata sebanyak 19 unit di antara sebagian besar mati dan sebagian rusak.
 
“Karena itu Pemkot Kediri akan segera membenahi lampu yang mati dan rusak tersebut. Sehingga pertandingan home Persik dalam laga divisi utama 2013 dapat digelar,” kata Ketua Pantia Pelaksana (Panpel) Persik Kediri, Triyono Kutut kepada GOAL.com Indonesia, Senin (11/3)

Kutut menambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kepala Dinas Tata Ruang Kebersihan dan Pertamanan (DTRKP) guna membahas masalah mati dan rusaknya stadion serta bagaimana cara menanganinya.
 
Sesuai catatan dari Panpel, jumlah lampu stadion yang mati sebanyak 19 unit, dari 24 unit yang ada. Kemudian perbaikan untuk satu unit lampu bisa mencapai sekitar Rp 25 juta. Kalau harganya cukup mahal, tambah Triyono, perbaikannya direncanakan secara bertahap.
Jika yang rusak atau mati hanya bola lampunya, kata dia, sebenarnya tidak harus membutuhkan biaya besar, sekitar setengah miliar rupaih. Namun kali ini yang rusak bukan hanya bola lampunya tapi juga rumah lampunya. Sehingga dana yang dibutuhkan cukup besar.
 
Terpisah Manajer Persik Kediri Anang Kurniawan berharap, Pemkot Kediri segera membenahi lampu yang mati. Dia khawatir, apabila laga home Persik digelar malam hari, bisa mempengaruhi jalannya pertandingan. (gk-29)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Seputar Bola Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger