Headlines News :
Home » , » Aksi Lempar Botol Suporter, Panpel Berharap AFC Tak Beri Sanksi

Aksi Lempar Botol Suporter, Panpel Berharap AFC Tak Beri Sanksi

Written By Unknown on Senin, 25 Maret 2013 | 01.42


Suporter indonesia

Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Indonesia kontra Arab Saudi, Timmy Setiawan berharap adanya aksi pelemparan botol plastik air mineral yang dilakukan sebagian kecil suporter tim nasional tidak berbuah sanksi dari AFC.
Menurut Timmy, aksi yang dilakukan suporter Indonesia yang melempari suporter Arab Saudi, bukanlah dianggap pelanggaran berat karena baginya wajar apabila terdapat gesekan-gesekan kecil di antara para pendukung. Selain itu, mengenai adanya flare yang dinyalakan di dalam stadion, Timmy juga merasa aksi itu bukan pelanggaran yang bisa mengganggu pemain di lapangan.
“Saya yakin itu bukan merupakan pelanggaran berat, karena pelanggaran berat adalah ketika tindakan suporter dinilai mengganggu jalannya pertandingan, atau mengganggu pemain,” ujar Timmy kepada wartawan seusai pertandingan.
“Kita tentu berharap tidak ada laporan negatif dari pengawas AFC yang tadi ada di stadion. Kita juga belum tahu, karena laporan biasanya baru disampaikan tiga hari setelah pertandingan. Pasti kita maunya tak ada sanksi dari AFC,” tambahnya.
Saat berjalannya laga antara Indonesia kontra Arab Saudi, tanpa diketahui penyebabnya, terjadi aksi pelemparan botol dari suporter Merah Putih yang berada di tribun atas stadion kepada suporter The Green Falcons yang ada di bawahnya. Kejadian itu membuat suporter Arab Saudi diungsikan oleh petugas keamanan ke tribun media.
Namun, ketika sampai di tribun media, masih ada aksi pelemparan, meski dalam skala yang lebih kecil. Akhirnya suporter Arab Saudi diungsikan lagi ke tribun VIP barat, bergabung dengan fans Arab Saudi yang sejak awal telah berada di sana.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Seputar Bola Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger