Headlines News :
Home » » Arab Saudi Pecundangi Malaysia

Arab Saudi Pecundangi Malaysia

Written By Unknown on Senin, 18 Maret 2013 | 05.08

saudi team

Arab Saudi mengantungi modal positif jelang laga kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Indonesia.

Malaysia tak sanggup menandingi keunggulan Arab Saudi dalam laga uji coba internasional di stadion Shah Alam, Selangor, Minggu (17/3) malam.

Pertandingan itu menjadi persiapan kedua tim sebelum berlaga di kualifikasi Piala Asia 2015 pekan ini. Malaysia akan menjamu Yaman, Jumat mendatang, dan pada hari yang sama Arab Saudi bertandang ke markas Indonesia. Malaysia tak mampu meraih kemenangan dalam empat laga internasional terakhir, sementara sejak ditangani Juan Lopez Caro Arab Saudi mampu mengawali kualifikasi Piala Asia dengan kemenangan 2-1 atas Cina.

Arab Saudi menurunkan kekuatan terbaik dengan menyisipkan sejumlah pemain yang dicadangkan pada pertandingan melawan Cina. Tim Elang Hijau memimpin cepat pada menit ketujuh melalui gol sundulan kepala striker Yousef Al Salem memanfaatkan umpan Sultan Al Bishi. Ini merupakan gol pertama pemain Al Ittifaq berusia 27 tahun itu dalam empat penampilan bersama Arab Saudi.

Gol kedua Arab Saudi lahir pada menit ke-30. Umpan terobosan Salem Al Dawsari diselesaikan Yahya Al Shehri dengan tendangan mendatar yang gagal dikuasai Khairul Fahmi Che Mat. Lagi-lagi ini merupakan gol debut untuk gelandang berusia 21 tahun itu. Al Shehri juga bermain di Al Ittifaq.

Tekanan Arab Saudi sedikit mengendur di babak kedua karena melakukan sejumah pergantian pemain. Situasi ini dimanfaatkan Malaysia dengan menggiatkan serangan. Norshahrul Idlan Talaha menyia-nyiakan peluang emas mencetak gol balasan pada menit ke-52 setelah tendangannya lemah ditangkap Waleed Abdullah. Arab Saudi membalas ketika sundulan Naif Hazazi membentur mistar gawang Malaysia yang di babak kedua dikawal Norazlan Razali.

Kapten Safiq Rahim berhasil membangkitkan semangat Harimau Malaya ketika menuntaskan sodoran Amri Yahyah pada menit ke-73 dengan tendangan keras ke pojok kiri atas gawang Abdullah.

Sampai di situ saja perlawanan Malaysia. Setelahnya tuan rumah seperti hilang konsentrasi dan menderita dua gol cepat di menit-menit akhir laga. Tendangan keras kaki kiri Hazazi pada menit ke-89 menciptakan gol ketiga yang bersarang di dalam gawang tuan rumah.

Hamdan Al Hamdan menutup kemenangan Arab Saudi ketika pertandingan memasuki menit ketiga tambahan waktu melalui tendangan setengah voli dari rusuk kiri pertahanan Malaysia.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Seputar Bola Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger