Headlines News :
Home » , » Benny Sihotang Sepakat PSMS Satu

Benny Sihotang Sepakat PSMS Satu

Written By Unknown on Senin, 18 Maret 2013 | 05.02


Benny menegaskan, pihaknya sepakat agar musim 2014, PSMS hanya ada satu di Medan.

Ketua umum PSMS Divisi Utama LPIS Benny Sihotang menyambut baik hasil Kongres Luar Biasa (KLB) yang Minggu (17/3) sore selesai. Satu catatan penting bagi klub PSMS yang digarisbawahinya adalah penyatuan PSMS yang dua musim terakhir terjebak dalam intrik dualisme. Benny menegaskan, pihaknya sepakat agar musim 2014, PSMS hanya ada satu di Medan.

“Kami pengurus PSMS menghormati keputusan yang sudah dihasilkan dalam KLB tadi. Terutama perihal dualisme klub yang wajib bersatu musim depan. Kami intinya menghormati itu sambil menunggu adanya rapat anggota biasa yang katanya akan digelar Juni 2013 mendatang. Nantinya setelah itu, akan ada proses verifikasi siapa yang berhak memakai nama PSMS. Kalaupun nanti yang namanya PSMS di bawah saya yang dinyatakan tidak valid atau tidak sah, saya sebagai ketua umum PSMS adalah orang yang pertama menyatakan mundur diri dan menerima keputusan tersebut,” ungkapnya saat dihubungi GOAL.com Indonesia, Minggu (17/3) malam WIB.

Benny menjelaskan, momen saat ini sangat dinanti, karena pihaknya ingin penentuan bersatunya klub yang dualisme tidak ditentukan oleh dua organisas berbeda. 

“Inilah yang kami tunggu bahwa PSSI yang sekarang hasil KLB adalah yang menentukan klub yang nantinya ikut kompetisi musim 2013/2014, bukan PSSI Djohar Arifin atau KPSI La Nyalla. Tadi saat rapat, semua peserta sudah setuju,” timpalnya.

Dengan hasil tersebut, lanjut Benny, pihaknya akan segera menentukan nasib PSSM Divisi Utama LPIS yang sudah sempat vakum latihan, lantaran jadwal divisi utama LPIS yang berkali mundur. 

“Sesuai hasil rapat maka kedua kompetisi baik di PT Liga dan LPIS tetap berjalan hingga akhir musim ini, maka kami juga akan segera menentukan nasib PSMS yang pastinya akan tetap jalan. Ini saya lagi mau pulang ke Medan, setelah sampai Medan sesegera mungkin akan ada rapat antarpengurus,” jelasnya.

“Rapat antarpengurus akan membicarakan tentang posisi manajer dan CEO yang kosong [pasca-Yohana Pardede dan Doli Siregar mundur]. Kami akan rapat menentukan ini dulu, ya diselesaikan dulu beberapa posisi yang lowong ini. Setelah itu baru akan memanggil pelatih, pemain dan menetukan agenda latihan,” tegasnya.

Hanya saja,  Benny belum mendapatkan jadwal kapan divisi utama LPIS akan segera digelar. 

“Intinya tadi kami tidak bisa membicarakan di luar agenda  KLB. Jadi kapan akan digelar nanti akan dipastikan kembali dengan LPIS, hanya saja tim akan berjalan hingga akhir musim ini. Lalu musim depan, PSMS satu,” bebernya.

Wakil manajer tim PSMS Medan LPIS, Julius Raja yang ikut bersama Benny Sihotang sebagai peserta KLB, menambahkan penyatuan PSMS besar peluangnya.  Dia mengatakan dalam KLB tersebut, pihaknya berdampingan dengan perwakilan PSMS Divisi Utama PT Liga, yang diwakili ketua umum Indra Sakti Harahap dan Martius Latuperissa. 

"Kami berempat duduk bersebelahan. Di kanan saya Pak Benny, di kiri saya ada Pak Martius dan Indra Sakti. Dan, ada pembicaraan bahwa membawa PSMS ini satu sepulangnya kami ke Medan. Harus, harus dan harus bersatu," tambahnya.

Hanya saja, dia mengurai penyatuan PSMS didasari pendekatan antarkedua belah pihak.

"Nampaknya sudah mengerucut ke arah penyatuan. Karena sudah ada kita bicarakan itu di sini. Bahkan Pak Djohar [ketua umum PSSI] dan Pak Djoko Driyono [CEO PT LI] menyarankan demikian. Tak akan ada verifikasi ulang untuk menentukan yang sah atau tidak," katanya.

Pria yang akrab disapa King ini menjelaskan kedua pihak akan bertemu di Medan. 

"Kami punya rencana dan memang disarankan oleh Djohar dan Djoko Driyono untuk menemui walikota Medan. Pertemuan ini nantinya akan difasilitasi oleh KONI Medan, waktunya Selasa [19/3] atau Rabu [20/3] pekan depan. Karena bagaimanapun dalam situasi dualisme ini, penyelesaiannya membutuhkan campur tangan walikota. Pak Indra dan Pak Benny sudah sepakat," bebernya. (gk-38)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Seputar Bola Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger