Headlines News :
Home » » Jelang KLB PSSI, Menpora Ziarah ke Makam Soeratin

Jelang KLB PSSI, Menpora Ziarah ke Makam Soeratin

Written By Unknown on Selasa, 12 Maret 2013 | 03.20

Bandung - Jelang Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 17 Maret 2013 mendatang, Menpora Roy Suryo mengunjungi makam pendiri sekaligus Ketua Umum PSSI yang pertama, Ir. Soeratin Sosrosoegondo, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sirnaraga, Bandung, Selasa (12/3/2013). 

Roy mengatakan, kedatangannya untuk berziarah adalah bentuk penghormatannya kepada sosok Soeratin yang merupakan tokoh berjasa dalam dunia olahraga tanah air, khususnya sepakbola.

Sebelum berziarah, Roy bersama cucu-cucu Soeratin menggelar pertemuan singkat di sebuah ruko di Paskal Hyper Square. Dalam kesempatan tersebut, Roy menyampaikan penghargaan dari negara kepada almarhum Soeratin melalui keluarganya dengan memberikan beberapa bentuk penghargaan serta buku '99 Toko Olahraga Indonesia', di mana Soeratin merupakan salah satu di antaranya.

Setelah itu, Roy dan keluarga Soeratin beranjak menuju TPU Sirnaraga di Jalan Pajajaran yang letaknya tak sampai dua kilometer. Di makam Soeratin, Roy memimpin doa, kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga.

"Semoga almarhum yang merupakan tokoh penting dalam olahraga tanah air bisa benar-benar diterima dan ditempatkan di tempat terbaik. Spirit perjuangan almarhum semoga bisa mempersatukan kita semua dan memajukan dunia sepakbola Indoesia," tutur Roy saat berdoa di samping nisan, didampingi oleh istri dan sanak keluarga almarhum.

Ditemui usai ziarah, Roy mengatakan, bahwa ziarah yang ia lakukan adalah untuk menghormati jasa-jasa pendahulu. 

"Hanya masalah waktu saja, siapapun Menpora-nya ini kan atas nama negara. Kita harus menghormati jasa-jasa pendahulu kita. Memang kebetulan, ini akan mendekati kongres PSSI. Jadi tujuan saya datang ke makam almarhum Soeratin adalah untuk mendoakan beliau, semoga mendapatkan tempat terbaik. Ini juga memberi semangat untuk sukses kongres PSSI," katanya.

Sebelumnya, Roy mengaku juga sempat melakukan hal serupa dengan berziarah ke makam Andi Ramang di Makassar. "Saya hanya melakukan apa yang harus saya lakukan," tutur Roy.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Seputar Bola Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger