Headlines News :
Home » » Gresik binggung tentukan kapten

Gresik binggung tentukan kapten

Written By Unknown on Senin, 25 Maret 2013 | 01.16


Khusaeri masih belum bisa menentukan siapa kapten tim Gresik United.
Tak hanya fokus dalam hal mencari pelatih baru, sebagai suksesor Suharno yang sudah dipecat, Gresik United saat ini juga masih dibingungkan dengan sosok pemain yang pas, untuk diplot sebagai kapten tim.

Kala masih ditangani Suharno, ban kapten tim berjuluk Laskar Joko Samudro tersebut ‘begitu kuat’ melingkar di bahu Gustavo Chena. Namun seiring kepergian Suharno, duet caretakerGresik United Khusaeri dan Suwandi HS, terlihat masih belum sreg dengan pemain asal Argentina tersebut.

“Pemilihan kapten itu, murni kesepakatan dari tim pelatih. Sampai saat ini, kami masih mencari-cari sosok kapten yang pas buat memimpin skuat dalam setiap melakoni pertandingan. Kalau Chena, saya rasa orangnya terlalu pendiam,” ungkap Khusaeri kepadaGOAL.com Indonesia.

Imbas kurang begitu memikatnya Chena dalam memimpin rekan-rekannya di hadapan duetcaretaker tersebut, ban kapten tim Gresik United kini mulai berpindah-pindah, pernah berada di bahu Aldo Barreto maupun Sasa Zecevic. Dan terakhir kala bertemu Persita di Tangerang, jabatan kapten dipercayakan pada sosok Agus Indra Kurniawan.

Saat disinggung mengenai siapa yang bakal mendapat kepercayaan menjabat sebagai kapten tim, saat ditantang tuan rumah Persib Bandung pada 30 Maret mendatang, Khusaeri masih belum bisa menjawabnya.

“Yang jelas, kami masih memantau perkembangan. Siapa yang siap, dialah yang nanti akan diplot menjadi kapten,” tegasnya.

Mantan palang pintu Petrokimia Putra Gresik ini juga menghimbau kepada kapten yang terpilih nantinya, agar lebih komunikatif dan mudah bersosialisasi dengan rekan-rekannya, baik di dalam maupun di luar lapangan. Ia juga menambahkan, bila sebagai kapten itu harus memiliki jiwa mengayomi para pemain lainnya.

“Kapten tim, harus pandai bersosialiasi di lapangan dengan rekan-rekannya. Kapten juga harus bisa mengayomi rekan-rekannya, baik di dalam maupun di luar lapangan. Pokoknya layak sebagai figur panutan lah,” beber Khusaeri.

Sementara Agus Indra yang menjabat sebagai kapten tim terakhir Gresik United di pertandingan Indonesia Super League (ISL) 2013, juga belum dipastikan kembali mengenakan ban kapten kala bersua Persib.

“Jika Agus Indra kami rasa siap menjadi kapten lagi, maka kami akan memberikan kesempatan itu lagi kepadanya. Tapi kalau dia tidak siap, kami akan memilih alternatif lain yang lebih siap,” pungkasnya.

Usai mendapat hasil kurang memuaskan di beberapa partai, Gresik United akhirnya mendapat satu tambahan poin yang didapat dari lawatannya ke markas Persita. Dalam laga tersebut mereka sukses menahan imbang Persita 2-2, dan membuatnya berhak berada di peringkat kesepuluh dengan 14 poin dari 12 kali pertandingan. (gk-43)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Seputar Bola Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger